Jasa Lukis Foto Wajah

Lukisan Charcoal Roni-Art Studio Jasa Lukis Wajah yang dibuat secara manual dengan tangan berdasarkan referensi foto. Gambar dibuat ...

Aplikasi dan game ponsel

Hai temen-teman semua, pengen dapetin game dan aplikasi buat poncel kamu?

Download aja disini

www.getjar.com

www.mobile9.com

kamu bisa download gratis dan lengkap buat semua tipe ponsel, ada aplikasi yang berformat java dan symbian lo.

dah tau cara instalasinya kan? Kalo blom, masukin file yang bertipe *jar buat ponsel java, dan *sis buat ponsel symbian, lakukan instalasi dengan cara memilih file tersebut, ikuti langkah selanjutnya sampai instalasi selesai ,

selamat mencoba
Share:

Algoritma dan Pemrograman

Oleh Bapak Supratomo


Algoritma

berasal dari kata Algoritmo yang artinya intervisi / ide pemecahan suatu masalah

Dalam hal ini pemecahan masalah berkaitan dengan alat bantu yang memiliki kemampuan menyimpan data dalam suatu lokasi penyimpanan data (memory)

Devinisi Algoritma

Yaitu : Serangkaian prosedur pemecahan masalah

Prosedur merupakan Urutan-urutan langkah opersi dimana masing-masing langkah opersi tersebut membutuhkan sejumlah memory dan waktu untuk menyelesaikanya

Suatu Algoritma yang baik harus memenuhi karakteristik sbb:

  1. Presisi : adalah suatu algoritma yang menjelaskan secara pasti apa yang dilakukan
  2. Terbatas : adalah suatu algoritma harus ada akhir / berhenti
  3. Efektif : yaitu urut-urutan atau langkah operasi yang di susun harus berdasarkan urutan yang tepat
  4. Input : Yaitu suatu algoritma harus ada item data yang harus dip roses
  5. Output : Yaitu Suatu algoritma harus dapat menyajikan informasi yang lengkap / sebagai keluaran

Alat Simbol Algoritma

Ada beberapa alat yang dapat digunakan untuk menuliskan algoritma

  1. Flow Cart
  2. Psudo Code
  3. Nassi Shneidermen Chart
  4. Program

FLOW CHART

Ada 2 jenis Flow Chart

  1. Flow Chart Program : yaitu bagan dengan symbol-simbol tertentu yang menggambarkan rangkaian proses dan hubungan antar proses didalam suatu program
  2. Flow Chart System : yaitu bagan dengan symbol-simbol tertentu yang menggambar rangkaian proses dan hubungan antar proses dalam suatu media menjadi file didalam media lain dalam system pengolahan data

# program ( dalam lingkup algoritma )

adalah algoritma yang menggunakan statement atau pernyataan bahasa pemrograman namun biasanya program tidak digunakan untuk merancang algoritma melainkan digunakan untuk mengimplementasikan algoritma

# program ( dalam sisi system )

Adalah susunan intruksi secara terstruktur yang dapat menghasilkan informasi kepada pemakai computer

Langkah-langkah pembuatan program

  1. analisa masalah
  2. Desain model
  3. desain algoritma
  4. koreksi algoritma
  5. implementasi / pengetikan program
  6. tes program
  7. analisis dan kompleksitas algoritma
  8. dokumentasi / back up

Ciri-ciri program yang baik

  1. input output yang tepat
  2. singkat
  3. mudah di modifikasi/dikembangkan
Maaf kalo ada salah ketik atau tulisan ya?

Artikel lengkapnya download di sini
Algoritma dan Pemrograman ( tengah semester 1 )
Share:

Pengenalan Teknologi Informasi

Pengenalan Teknologi Informasi
Oleh bapak sugeng

Teknologi Informasi berasal dari kata

1-Teknologi = Alat dll

2-Informasi = Berita dll

Contoh

Jurusan TI masuk jam 20.00

Informasi : Adalah Kumpulan elemen / data yang saling terkait satu sama lain dan berguna bagi si pemakai

Teknologi Informasi

( menurut Haag dan Ken -1996 )

Adalah Seperangkat alat yang membantu manusia yang bekerja dengan informasi dan melakukan tugas-tugas yang berhubungan dengan pemrosesan informasi

( Menurut William -2003 )

Adalah gabungan dari teknologi komputer dan teknologi informasi

Kelompok teknologi informasi

  1. Alat Input / masukan
  2. Alat Output / keluaran
  3. Mesin pemroses
  4. Alat penyimpan
  5. Perangkat lunak
  6. eknologi telekomunikasi

Komponen Utama System Teknologi Informasi

  1. Perangkat keras / Hardware
  2. Perangkat lunak / Software
  3. Orang yang menjalankan / Brainware

Dikatakan system karma satu sama lain saling terkait

Klsifikasi Sistem Teknologi Informasi

Menurut fungsinya

  • Emmbeedded IT System : adalah S.T.I yang melekat pada alat lain ( Lift. Mesin recorder dll )
  • Dedicated IT System : adalah S.T.I yang di rancang untuk melakukan tugas-tugas kusus (mesin ATM dll )
  • General Purpose System : adalh S.T.I yang dapat di gunakan untuk melakukan berbagai aktifitas yang bersifat umum ( Komputer dll )

Menurut Ukurannya

  • Micro computer ( 1-50 ) MF LOPS : adalah kompute pribadi yang digunakan untuk pekerjaan yang sederhana
  • Work Station ( 50-500 ) MF LOPS : adalah computer pribadi yang lebih ampuh dan biasanya digunakan untuk server pada clien/server
  • Mini Komputer ( 3-1000 ) MF LOPS : adalah computer pribadi yang biasanya digunakan pada perusahaan berskala menengah Contoh: satu departemen bertindak sbg server
  • Main Fame ( 50-20000 ) MF LOPS : adalah computer yang di gunakan pada perusahaan berskala besar dan untuk menangani data dengan volume yang sangat besar Contoh: Perbankan
  • Super Komputer ( 1000-20 jt ) MF LOPS : Komputer yang memiliki kecepatan proses paling cepat dan untuk menangani aplikasi perhitungan yang kompleks Contoh : Pesawat

MF LOPS : Million of Floating Point Operations per Second

DASAR SYSTEM KOMPUTER

Komputer dari kata = to compute = menghitung

Satuan data dalam computer adalah = Bit =Binary digit = Biner

1 Byte = 8 Bit = 1 Karakter

1 KiloByte = 2¹º Byte = 1024 Karakter

1 MegaByte = 2¹º KiloByte = 2²º Byte

1 Gigabyte = 2¹º MegaByte

1 TeraByte = 2¹º GigaByte

1 PetaByte = 2¹º TeraByte

Satuan Waktu

1 Milidetik = 1/1.000 dtk

1 mikrodetik = 1/1.000.000 dtk

1 Nanodetik = 1/1.000.000.000 dtk

1 Pikodetik = 1/1.000.000.000.000 dtk

Stuan Frekuensi ( Hertz )

1 Hz = Jumlah siklus perdetik

1 Khz = 1.000 Hz

1 Mhz = 1.000 Khz

1 Gihz = 1.000 Mhz

ASCI = American Standard Code For Information Interchange

ANSI = American National standard Institute

Systen Bilangan

* Bilangan Biner = Bilangan dasar dua = 0 & 1

* Bilangan Desimal = bilangan dasar sepuluh = 0,1,2,3,4,5,6,7,8,9

* Bilangan HexaDesimal = Bilangan dasar enambelas = 0,1,2,3,4,5,6,7,8,9,A,B,C,D,E,F

Share:

Total Tayangan Halaman

Follower

Popular Posts

Label Cloud